11 Juni 2023 KEGIATAN FAKULTAS INTAN PERMATA SARI

SAMBUT PRODI BARU, FAKULTAS TARBIYAH LAKSANAKAN STUDI TIRU DI UNIVERSITAS IBRAHIMY SUKOREJO

Sukorejo – Prodi baru Tadris Matematika IAI Ibrahimy Genteng yang berada di bawah naungan Fakultas Tarbiyah mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ini. Guna mewujudkan prodi yang terus berproses menjadi lebih baik maka Fakultas Tarbiyah melakukan Studi Tiru di Universitas Ibrahimy Sukorejo (UNIB), Sabtu (10/06/2023).

Kunjungan tersebut diterima oleh Dekan Fakultas Tarbiyah UNIB Dr. Hariyanto, M.Pd.I yang memberi banyak arahan serta masukan untuk pengelolaan prodi Tadris Matematika kedepannya. Beberapa hal yang disampaikan dalam kegiatan studi tiru tersebut salah satunya tentang penyusunan kurikulum yang diharapkan sesuai kebutuhan pasar pada saat ini, salah satu perwujudannya dengan pelaksanaan program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).  


Baca Juga : Membanggakan Tim Prodi Piaud IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi Kembali Raih Juara Pada Lomba Gebyar Kreasi Tingkat Nasional

Beliau juga menyampaikan bahwa prodi Tadris Matematika sambil menata manajemen sebaiknya juga menyiapkan pengelolaan karya ilmiah melalui Jurnal. Nantinya Prodi Tadris Matematika di Fakultas Tarbiyah UNIB siap berkolaborasi dalam pengelolaannya dengan melibatkan Mahasiswa dan Dosen.

Pembahasan lain yang dibahas dalam studi tiru yaitu rencana pelaksanaan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) kolaborasi. Wakil Rektor I IAI Ibrahimy Genteng Banyuwangi Dr. H. Ahmad Aziz Fanani, M.Pd.I berkeinginan nantinya IAI Ibrahimy Genteng dan UNIB bisa berkolaborasi dalam kegiatan KKN agar bisa menebar kemanfaatan dan mengabdi kemasyarakat

Imam Wahyono, M.Pd.I Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah IAI Ibrahimy Genteng mengungkapkan rasa terimakasih karena telah diterima dengan baik, dapat belajar dan mendapat banyak masukan. “Kami berharap dengan dilaksnakannya studi tiru di Universitas Ibrahimy Situbondo ini, apa yang menjadi harapan kami di Tadris Matematika kedepannya dapat berjalan lancar sesuai dengan tuntutan masyarakat,”ungkapnya.