23 Februari 2022 KEGIATAN FAKULTAS AZZA AFIRUL AKBAR

YUDISIUM SARJANA KE- 27 FAKULTAS TARBIYAH

Genteng – Banyuwangi. Fakultas Tarbiyah (FT) Institut Agama Islam (IAI) Ibrahimy Genteng Banyuwangi menggelar Yudisium Sarjana Strata Satu. Sebanyak 177 mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang terdiri dari 3 Prodi, yakni PAI, PGMI, dan PIAUD. Pelaksanaan Yudisium ini di laksanakan di Gedung Auditorium KHR. As’ad Syamsul Arifin dan disiarkan secara Live melalui Canal YouTube Ibrahimy TV. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan YASMY, Rektor beserta Para Wakil Rektor dan juga para Ka. Biro. Senin, (06/12/2021).

Yudisium kali ini adalah momentum bersejarah dalam perjalanan Fakultas Tarbiyah. Pada hari ini, pertama kalinya Fakultas Tarbiyah melaksanakan Yudisium sarjana strata satu. Perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan yang telah dilalui oleh mahasiswa dan juga dosen-dosen pembimbing akhirnya terbayar dengan terselenggaranya yudisium ini.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Fatrhi Hidayah, M.Pd.I menyampaikan “Sudah saatnya kalian kembali menjadi calon-calon mahasiswa di kampus kehidupan. Kami berharap para wisudawan tidak puas dengan menjadi calon wisudawan hari ini, sehingga mempunyai cita-cita untuk menjadi wisudawan program magister bahkan doctoral”. Pesannya

Prosesi penyerahan SK Yudisium hanya diberikan kepada para perwakilan masing-masing prodi, mengingat kondisi dan waktu yang tidak memungkinkan jika diberikan satu per satu dan juga menjadi momentum pemberian apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi peraih IPK Tertinggi dan Skripsi Terbaik dari masing-masing program studi.

Lebih lanjut, Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Fathi Hidayah, M.Pd.I menitip pesan, “Kenanglah kampus IAI Ibrahimy sebagai kampus yang telah memberikan ilmu dan pengalaman sehingga kalian berada pada titik ini. Ceritakan dan buktikan bahwa kalian adalah lulusan Fakultas Tarbiyah IAI Ibrahimy dengan dedikasi dan prestasi”. Ungkapnya.

“Sekali lagi selamat atas gelar sarjana pendidikan yang telah disematkan hari ini. Mudah-mudahan menjadi manfaat dan barokah di kemudian hari”. Imbuhnya.